Xiaomi bakal secara resmi merilis POCO M3 di Indonesia. Hal ini diberitahukan lewat unggahan media. Rencananya, smartphone di level pemula besutan lini POCO dari Xiaomi ini akan dirilis 21 Januari 2021.

"The New Entry Level Killer bakal hadir! #POCOM3 akan memberikan sesuatu yang berbeda di kelas entry-level dan siap untuk menggebrak pasar!" tulis akun Twitter @POCO_ID.

Sebelumnya memang Xiaomi telah meluncurkan handphone ini buat pasar Eropa pada akhir November 2020. Kini secara resmi POCO M3 akan dibawa ke Indonesia. Namun sayangnya, sebelum peluncuran dilakukan harga jual dari handphone ini masih dirahasiakan.

Spesifikasi POCO M3

POCO M3 ada di level pemula (entry-level) namun sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 662. RAM yang dihadirkan Xiaomi buat handphone ini adalah 4GB yang kemudian dipadu dengan internal storage dalam dua pilihan yaitu 64GB dan 128GB.

Masih ada slot microSD di smartphone ini. Fitur yang kini jarang ditemukan di handphone flagship. Slot microSD ini  membuat POCO M3 bisa diperluas storage-nya hingga 512GB.

POCO M3 menggunakan baterai 6000mAh dengan fitur FastCharging 18W. Di sektor layar, Xiaomi menggunakan panel layar IPS berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 2340 piksel. Layarnya sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Kamera depan 8MP dibingkai oleh water-drop notch. Sementara kamera belakangnya ada tiga yaitu 48MP, 2MP macro, dan 2MP depth sensor. Beberapa fitur tambahan POCO M3 antara lain jack audio 3,5 mm, fingerprint scanner di sisi kanan, hingga Android 10.

Di Eropa POCO M3 dijual mulai Rp 2 jutaan. Kemungkinan harga jual di Indonesia tidak akan terlampau jauh dari itu. Varian termahal dengan spek internal storage tertinggi dipatok Rp 2,3 juta.