Berbarengan dengan kedatangan handphone terbaru Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro, Xiaomi juga membawa produk wearable-nya ke Indonesia. Salah satunya adalah Mi Watch. Begini spesifikasinya!

Mi Watch yang akan datang ini sebenarnya terbilang cukup mirip dengan Mi Watch Revolve. Seperti diketahui, Mi Watch Revolve sudah dirilis di beberapa negara pada Oktober 2020 lalu. Secara desain masih sama dengan layar lingkaran dan laposan tempered glass.

Di sektor layar, Mi Watch hadir dengan resolusi 454 x 454 piksel untuk ukuran layar berdiameter 1,39 inci tersebut. Panel AMOLED digunakan sehingga memberikan tampilan yang jelas dan kontras yang baik.

Keunggulan dari Xiaomi Mi Watch ini adalah bobotnya yang terbilang ringan. Bahkan Xiaomi mengklaim seringan empat lebar kertas A4.

Selain menampilkan informasi waktu, karena ini adalah jam pintar, Mi Watch juga bisa digunakan buat merekam aktivitas lain terutama dalam hal olahraga. Ada 117 mode olahraga yang dihadirkan jam ini dengan fitur-fitur lain buat memantau kesehatan juga.

Selain itu, ada fitur perekam waktu tidur, tekanan udara, ketinggian, pengontrol smartphone dari jam pintar, hingga kuat dibawa menyelam hingga kedalaman 50 meter.

Lalu bagaimana dengan mesinnya?

Xiaomi Mi Watch membawa chipset Apollo 3 dengan sistem operasi RTOS. Konektivitas Bluetooth 5.0 mendukung jam pintar ini dan baterai 420mAh yang diklaim bisa tahan hingga 16 hari.