Selamat tinggal layar lengkung! Ke depannya bakalan ada trend baru nih di dunia smartphone: layar penuh alias full screen.

Sharp rupanya udah siap-siap untuk menjajal produk ponselnya dengan teknologi layar penuh ini bro. Karena masih baru, proses pembuatannya nggak bisa dibilang mudah.

Demi memperbesar layar smartphone itu, beberapa fitur harus diubah. Seperti kamera depan, pemindai sinyal dan beberapa sendor lain yang biasanya ada di bagian layar konvensional.

Berkaca dari smartphone terbaru Sharp S2, beberapa fitur itu dipindahkan ke bagian lain ponsel. Elemen piezoelectric ceramic juga digunakan untuk membuat ukuran fitur receiver lebih kecil.



Sharp S2 sendiri punya kamera depan bagian tengah atas layar. Nggak mudah memang melakukan ini karena perhitungan teknisnya harus matang dan presisi.

Desain Sharp S2 juga membuat layarnya terlihat menyolok dan lebih besar. Dengan jeroan yang terbilang nggak oke seperti prosesor Snapdragon 660, RAM 6GB, storage 12 GB, kamera ganda 12 MP dan 8 MP di bagian belakang.

Sharp memastikan S2 akan masuk Indonesia. Ponsel berukuran 5,5 inch full screen ini sayangnya belum bisa dipastikan tanggal perilisannya.