PS5 Bakal Punya Game Buatan Indonesia

LAZONE.ID - Berjudul Tirta, game ini mengajak pemainnya bertualang di Bali.

Peluncuran PS5 tidak akan lama lagi. Euforia para gamer sudah terasa lewat jumlah pre-order yang membludak. Di sisi lain, developer game terus mengembangkan permainan buat konsol baru Sony tersebut. Termasuk dari Indonesia.

Developer game asal Indonesia, Agate, disebut tengah menggarap sebuah game berjudul Tirta. Game petualangan dengan gameplay yang akan mengingatkan pemain pada Legend of Zelda: Breath of the Wild, namun dalam versi Indonesia.

Tirta dibuat dengan latar belakang Bali sehingga nuansa Indonesianya terbilang kental. Karakter utamanya adalah seorang Priestess yang menjelajah reruntuhan di Bali kuno dan menyelesaikan berbagai teka-teki.



Nantinya sang Priestess akan bertemu dengan monster-monster dari mitologi kuno. Tidak hanya itu, ritual-ritual yang sepertinya dilakukan di masa lalu juga bakal dihadirkan dalam gameplay-nya nanti.

Priestess punya kemampuan bela diri yang mumpuni. Dia juga punya kekuatan mengendalikan elemen-elemen bumi seperti air misalnya.

Rencananya Tirta akan dirilis di PS5 pada tahun 2022 mendatang. Tidak hanya itu, game bergenre action-adventure ini juga akan hadir di PS4, Nintendo Switch, dan juga versi PC.