Nggak harus punya kamera digital yang dibekali spesifikasi selangit buat dapetin foto maksimal. Loe bisa manfaatin smartphone untuk bisa capture gambar keren. Sayangnya, aplikasi bawaan kadang nggak bisa menghasilkan photo yang diinginkan. No worry, para developer udah menyediakan banyak pilihan apps yang bisa dipilih, tentunya dengan keunggulannya masing-masing yang keren banget. Apa aja? Simak daftarnya berikut.

Retrica

Kalau biasanya kamu bisa ngedit foto setelah gambarnya di-capture, dengan Retrica kamu bisa melakukan sebaliknya. Edit dulu efek yang kamu inginkan lalu tangkap gambarnya. Ada sekitar 100an filter yang bisa kamu pakai dan kombinasikan, mustahil banget bakal kehilangan ide buat bikin efek foto keren. Dijejalin juga sama banyak fitur misalnya kolase, blur, hingga watermark yang keren abis. Download aplikasinya free di Play Store.

Quick

Pekerja kantoran atau orang sibuk seperti loe sepertinya butuh hal yang cepat dan instan untuk apa pun termasuk kamera. Kalau kamu tipe orang seperti itu, maka aplikasi kamera bernama Quick ini pas banget. Kayak namanya, Quick dilengkapi fitur fast photo picker yang bisa bikin loe ambil gambar dengan cepat banget. Ada juga fasilitas texting yang memungkinkanmu memberikan deskripsi foto secara cepat. Bisa buat jualan juga tuh. Grab it for free on Play Store!

Google Camera

Aplikasi ini nggak maksain smartphone-mu bekerja dengan keras, karen kemampuan unggulannya adalah menyesuaikan basic ability ponsel pintarmu. Dibekali dengan desain interface yang user friendly dan simple, ambil foto dan oprek option pun nggak bakal susah. Salah satu fitur unik yang dimiliki Google Camera, kamu bisa mengoperasikannya dari jarak jauh menggunakan kontroller. Asyik banget dah!

Kayaknya kamu bisa hidden tuh aplikasi camera bawaan. Ganti dengan aplikasi di atas dan bikin fotomu jadi nggak biasa lagi.