Instagram banyak melakukan pengembangan fitur buat Instagram Stories selama beberapa tahun terakhir ini. Mulai dari bisa mengunggah foto dan video dengan berbagai filter mirip Snapchat, hingga sticker GIF untuk menambah ekspresi. Belakangan yang sedang tren adalah video dengan latar belakang suara musik.

Biasanya untuk melakukan ini seorang pengguna harus memutar dulu musik yang diinginkannya di music player ponsel. Kemudian di saat yang bersamaan merekam video lewat Instagram Stories sehingga musik tersebut akan terekam masuk.

Lewat fitur baru yang sedang dikembangkan Instagram ini, user tidak perlu lagi akan melewati proses merepotkan itu. Karena Instagram berniat untuk memperbaharui Instagram Stories sehingga bisa diselipkan musik.

Instagram rencananya akan memberi nama fitur ini 'Music Stickers'. Seperti halnya GIF, kemungkinan nanti akan ada tombol khusus sticker untuk menyelipkan musik yang sudah legal dan menjadi partner Instagram dan Facebook dengan label rekaman besar.

Kurang lebih nantinya akan jadi seperti Musically atau Smule, kali ya? Karena Uber Gizmo juga menulis bahwa stiker musik ini pun bakal bisa digunakan seperti karaoke di Instagram Stories. Nah, tunggu aja deh update-nya! Karena Instagram belum menjelaskan kapan mereka akan resmi merilis fitur ini.