Gadget

Sekarang Ada Aplikasi Antrean Paspor yang Praktis!

  • 23 May 2017
  • 645 views

Like, finally.

LAZONE.ID -

Proses pembuatan paspor sekarang sudah semakin mudah bro. Mulai dari layanan pendaftaran online sampai yang terbaru aplikasi Android untuk nomor antrean.

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia sekarang punya aplikasi bernama Antrian Paspor. Sesuai namanya, loe yang mau bikin paspor bisa ambil nomor antrean di aplikasi ini secara online.

Jadi nggak ada lagi tuh yang namanya datang subuh-subuh ke kantor imigrasi supaya cepat dapat nomor antrean. Karena di aplikasi ini, loe hanya tinggal registrasi akun dengan data-data resmi, pilih jumlah pemohon dan hari permohonan pembuatan paspor.



Nanti di hari H, loe tinggal datang ke Kantor Imigrasi Jakarta Selatan (sementara ini baru bisa di sana), tunjukkan barcode ke petugas dan cetak nomor antreannya. Setelah itu tinggal menunggu deh.

Dengan begini proses pembuatan paspor jadi cepat banget bro. Nggak akan menghabiskan banyak waktu dan bahkan bisa selesai minimal 15 menit.

Proses pemantauan paspor loe juga bisa dilakukan via WhatsApp. Dengan mengertik nomor permohonan paspor dan dikirim ke nomor resmi Kantor Imigrasi di 081381710123. Simple kan?

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...