Buat sebagian orang, cuti atau liburan adalah momen menghabiskan waktu sendiri atau bersama orang terdekat. Nggak ada tuh ceritanya membahas pekerjaan ketika sedang melakukan vakansi. Jadi semua aplikasi chat memang sebaiknya di-silent atau dinonaktifkan.

WhatsApp memperhatikan hal ini banget. Makanya mereka kini sedang mengembangkan sebuah fitur baru yang nggak hanya akan bisa membuat notifikasi chat masuk tak terdengar, tapi juga mengarsipkan chat yang masuk sehingga bisa dibaca kapan saja.

Mode ini diberi nama 'Vacation Mode'. Seperti namanya memang ditujukan buat mereka yang ingin liburan dengan tenang dan tak terganggu masalah kerjaan yang masuk lewat aplikasi tersebut misalnya. Belum dirilis namun nantinya akan ada di bawah menu Pengaturan Notifikasi.

Vacation Mode, Fitur Baru yang Sedang Dikembangkan WhatsApp

Vacation Mode akan mematikan semua notifikasi yang masuk ke WhatsApp. Di saat yang sama, chat akan otomatis masuk ke arsip/archived yang nantinya bisa dibaca lagi setelah sudah kembali ke aktivitas biasa.

Segala bentuk notifikasi dan jumlah pesan yang masuk tidak akan muncul selama mengaktifkan Vacation Mode. Namun loe tetap akan bisa mengikuti pembicaraan yang terjadi di dalam grup selama mode aktif dengan mebacanya di archived message.

WhatsApp ingin penggunanya nyaman menggunakan aplikasi ini. Disebut-sebut mereka juga sedang menggodok fitur penghubung ke Instagram juga.