Sony Bingung Tentukan Harga PS5

LAZONE.ID - Saat ini banderolnya belum dipastikan.

Sony dikabarkan tengah bingung menentukan harga jual PlayStation 5. Saat ini banderol resmi dari konsol terbarunya itu masih belum diputuskan.

Bloomberg menulis, saat ini "modal" untuk membuat satu PS5 harganya masih jauh di atas banderol PS4. Ditaksir saat ini material PS5 dihargai USD 450.

Harga tersebut diramalkan akan jadi harga resmi, meski belum ada keputusan dari Sony sendiri. Dikhawatirkan penggemar akan ogah melirik PS5 mengingat saat ini PS4 Pro saja harganya bisa dijual paling rendah USD 299.

Kecanggihan PS5 memang sudah dipastikan. Sony telah mengkonfirmasi bahwa konsol ini akan ditenagai oleh solid-state flash storage yang memang terbilang mahal.

GPU-nya menggunakan hardware dari AMD terbaru yang disokong juga dengan RAM yang sangat besar. Sebenarnya masuk akal kalau banderol PS5 akan jauh lebih mahal dari pendahulunya.

PS5 juga disebut bisa memainkan game dari PS1 hingga PS4. Dengan teknologi paling canggih yang ada di konsol Sony ini, mungkin memang wajar kalau banderolnya mencapai USD 450 atau setara Rp 6 jutaan.