Spesifikasi Canon EOS R5

LAZONE.ID - Mirrorless Canon dengan In-Body Image Stabilizer

Canon kembali dengan sebuah mirrorless terbaru. Kali ini dengan fitur In-Body Image Stabilizer yang sangat dibutuhkan buat videografer yang aktif membuat video sambil jalan-jalan. Canon meluncurkan EOS R5.

Berikut spesifikasi Canon EOS R5. Kamera ini sudah dilengkapi dengan penstabil di dalam tubuh kameranya atau IBIS (In-Body Image Stabilizer). Fitur yang bisa meredam goyangan maksimal.

Selain itu, EOS R5 dibekali dengan sensor CMOS Full-frame 45MP. Jauh lebih besar dari kamera-kamera mirrorless Canon terdahulu. Selain itu, pemrosesan gambarnya pun sudah didukung dengan Digic X.

EOS R5 bisa merekam video hingga resolusi 8K di frame rate 30fps. Resolusi ini tentu bisa dikurangi ke 4K yang mendukung perekaman 10 bit di 4:2:2 hingga 120fps.



Kamera ini membawa Dual Pixel CMOS AF II untuk autofocus yang lebih baik. Area frame akan terfokus hingga 100 persen dengan jumlah titik fokus auto 1053 titik.

Selain itu, Canon juga menyediakan fitur pengunci auto-focus eye AF. Tidak hanya untuk manusia aja nih bro, tetapi juga buat hewan seperti anjing, kucing, hingga burung.

Kembali ke IBIS yang ada di dalam kameranya, Canon juga menyertakan OIS untuk meredam goyangan di lensa. Ketahanan terhadap cuaca sudah jadi fitur bawaan yang ada di kamera ini. Termasuk EVF OLED dengan resolusi 5,76MP, refresh rate 120Hz, dan LCD yang bisa diputar dengan resolusi 2,1MP.

Lo bisa menyimpan semua foto dan video lewat slot memori CFDXpress dan UHS-II SD card. Ditujukan untuk pengguna profesional, kamera ini dibanderol USD 3,900 atau sekitar Rp 56,5 jutaan (body only)