Transfer data bisa jadi hal yang sangat menyebalkan kadang-kadang. Apalagi kalau sedang terburu-buru dan ingin cepat, tapi koneksi Bluetooth yang digunakan benar-benar tidak bisa diandalkan.

Semakin besar ukuran file semakin lama juga proses transfer lewat YouTube. Tapi ukuran file tidak lagi masalah kalau loe mentransfernya dengan aplikasi sharing files bernama SHAREit.

SHAREit baru saja merilis update versi 4.0 yang membuat loe bisa berbagi file dengan supercepat. Kecepatan transfernya diklaim 200 kali lebih cepat daripada menggunakan koneksi Bluetooth.

Itu berarti dalam satu detik loe bisa mentransfer files sebesar 20MB. Jadi nggak ada masalah lagi ketika harus berbagi file video dengan ukuran ratusan MB dari satu device ke device lainnya.

SHAREit 4.0 pun kini sudah terintegrasi dengan pemutar media yang bisa bikin loe lebih mudah dalam menikmati video dan musik di mana saja. Selain itu loe juga bisa mengirim aplikasi yang diinstal ke beberapa platform yang berbeda.

Saat ini aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1,2 miliar perangkat PC, smartphone, dan tablet dari berbagai brand termasuk iPhone, Mac dan iPad di seluruh dunia. Sementara di Indonesia, sudah lebih dari 150 juta pengguna mengunduh aplikasi ini.