Xbox Series X Bakal Bisa Mainkan Game Lama

LAZONE.ID - Sudah dikonfirmasi oleh Microsoft.

Microsoft berencana merilis versi terbaru dari konsol game Xbox dengan nama Xbox Series X. Sederet teknologi baru dibenamkan di konsol ini termasuk backwards compability.

Artinya, Xbox Series X akan bisa memainkan ribuan game dari Xbox versi terdahulu. Seperti Xbox, Xbox 360, hingga Xbox One.

Fitur ini sudah diuji oleh pihak Microsoft. Dalam blog resmi mereka menyatakan bahwa waktu pengujian telah dilakukan selama lebih dari 100 ribu jam. Berbagai genre game pun dicoba dan berhasil.

Yang perlu diingat, tidak semua game jadul bisa dimainkan. Kemungkinan Microsoft bakal merilis daftarnya bersamaan dengan peluncuran konsol ini atau dekat-dekat waktu perilisan di akhir tahun 2020.

Xbox Series X akan mengalami peningkatan dari segi grafis dan visual. Microsoft menghadirkan fitur HDR di konsol barunya ini. Selain itu, secare spesifikasi juga meningkat.

Xbox Series X akan menggunakan prosesor AMD Zen 2 dengan arsitektur RDNA 2. Sehingga game-game dengan frame rate tinggi akan berjalan mulus di konsol ini.