PS5 dan Xbox Series X Udah Mulai Rusak?

LAZONE.ID - Padahal baru banget rilis, tapi udah banyak yang ngeluh

Perilisan Xbox Series X dan PS5 emang ditunggu-tunggu banget sama gamer di seluruh dunia. Akhirnya setelah 7 tahun bersama generasi sebelumnya, dua raksasa brand konsol game ini kembali bersaing dengan merilis konsol generasi terbaru di waktu yang sangat berdekatan. Bahkan beberapa orang, terutama content creator di berbagai media sosial rela membeli keduanya untuk merasakan pengalaman bermain yang lebih beragam

Tapi belum juga lama dirilis, baik PS5 dan Xbox Series X udah mulai mengalami berbagai masalah serius.

Banyak laporan yang mengatakan bahwa unit PS5 dan Xbox Series X yang mereka terima bermasalah, mesin terlalu mudah panas, hingga ada yang mati total!

Ini tentu bikin para gamer yang belum kebagian kedua konsol tersebut jadi kuatir.


Jeremy Penter atau dikenal dengan ACG yang juga merupakan salah satu content creator mengeluhkan hal serupa. Dirinya mengatakan bahwa PS5 yang baru dibelinya belum lama ini tiba-tiba mati total. Gak cuma error di beberapa bagian, tapi 100% mati total dan tidak bisa dinyalakan.

Selain itu, banyak juga keluhan datang dari para pengguna Xbox Series X yang mengatakan bahwa unit yang mereka terima mengeluarkan suara gak wajar ketika disimpan dalam posisi vertikal maupun horizontal. Selain itu, keluhan yang diterima oleh para pengguna Xbox adalah cd driver di unit yang mereka miliki sangat berisik ketika memainkan game apapun.


Ini tentu bikin banyak gamer yang berniat beli tapi belum kebagian jadi kuatir. Mereka tentu gamau pengalaman main game mereka di konsol terbaru jadi terganggu karena masalah-masalah yang disebutkan barusan. Ditambah harga kedua konsol juga gak bisa dibilang murah dan pasti sebagian besar dari mereka harus menyisihkan sebagian uang mereka untuk membeli kedua konsol ini.

Kabarnya sih, tim dari Sony dan Microsoft langsung menginvestigasi apa penyebab kerusakan-kerusakan yang dikeluhkan oleh para pengguna tersebut.

Tenang aja Bro, kalau masalah ini bisa kelar sebelum perilisannya di Indonesia, artinya lo bakal mendapatkan unit dengan update yang didesain khusus untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Siapa di antara lo yang udah siap-siap buat beli PS5 nanti ketika udah rilis di sini?