6 Alasan Loe harus Alih Profesi

LAZONE.ID - Dengan situasi ekonomi yang gak jelas, tentu bikin loe makin kreatif untuk menambah penghasilan.

Dengan situasi ekonomi yang gak jelas, tentu bikin loe makin kreatif untuk menambah penghasilan. Sementara penghasilan dari kantor nggak bakal mengikuti peningkatan kebutuhan loe. Mengandalkan naik gaji, jelas nggak mungkin. Kebanyaka karyawan akan mencari solusi dengan menambah perkerjaan. Yaitu dengan bekerja sampingan, atau wiraswasta.

Bukan nggak mungkin penghasilan sampingan loe menjadi lebih tinggi dibandingkan gaji loe sebagai karyawan. Dan pertumbuhan usaha loe juga makin meningkat. Nah, saat inilah loe harus berani mengambil keputusan, tetap sebagai sampingan atau menjadikannya sebagai main job agar makin berkembang lagi.

Nah, biar loe nggak bingung, nih beberapa pertimbangan yang bisa membantu loe mengambil keputusan, tetap sebagai karyawan, atau memutuskan fokus pada usaha.

1. Jika karir loe di kantor udah mampet, untuk apa loe masih pertahankan. Mending fokus dengan usaha loe agar lebih cepat berkembang. Dengan karir yang udah mentok, tetapi loe masih nungguin aja, sama aja loe buang-buang waktu. Waktu dari pagi hingga sore di kantor, lebih bisa loe pakai untuk mengembangkan usaha loe supaya lebih maju.

2. Kenaikan gaji yang gak seimbang
Kenaikan gaji rutin tahunan, gak akan bisa mengejar inflasi yang terjadi. Dengan nilai inflasi yang tinggi, gaji loe naik nggak lebih dari 5 persen, mending tenaga dan fikiran loe alihkan buat usaha loe sendiri. Kenaikan 5 persen setahun bisa loe kejar hanya dengan itungan bulan, sesuai tenaga dan fikiran yang loe keluarkan.

3. Usaha Sampingan loe makin berkembang. Jangan sia-siakan kesempatan. Kala usaha loe berkembang, pasti akan membutuhkan tenaga loe lebih banyak. Segera ambil keputusan, jangan sampai kesempatan itu lenyap begitu saja.

4. Mumpung usia loe masih produktif, network masih banyak, segera putuskan untuk alih profesi loe. Siapa tahu loe masih bisa memanfaatkan network loe untuk mengembangkan bisnis loe sendiri.

5. Loe udah mulai jenuh dengan status karyawan. Status karyawan dengan pekerjaan yang monoton, tentu suatu saat bikin loe jenuh kan.

6. Kebutuhan keluarga yang makin menuntut loe untuk memenuhi. Dengan kebutuhan loe yang makin meningkat, gaji sebagai karyawan yang selalu nggak bisa memenuhi kebutuhan loe, segera putuskan untuk alih profesi. Sebelum hutang menumpuk dan kebutuhan makin nggak kekejar dengan pendapatan loe.