Loe Ambisius, Nih, Usaha Yang Bisa Loe Tekuni Jadi Jalan Bisnis Loe

LAZONE.ID - Memulai suatu usaha dengan ambisius itu memang harus bro, gak semua yang namanya ambisius itu buruk.

Memulai suatu usaha dengan ambisius itu memang harus bro, gak semua yang namanya ambisius itu buruk.

Eh, paham dong yang namanya ambisius? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) arti ambisius adalah berkeinginan keras mencapai sesuatu (harapan, cita-cita). Terus gimana caranya memulai suatu usaha tanpa ambisi, gak kebayang bro.

"Disesuaikan dengan minat dan kemampuan tepatnya. Agak kurang aja kalau loe berambisi tapi bukan bidang loe, kuatir stress malah membebani otak,"ungkap Akbar Satria Permadi, seorang entrepreneur muda di bidang makanan siap saji.

Akbar melanjutkan, memang bisnis tanpa ambisi jadi garing. Tapi sepanjang ambisinya masuk akal harus diperjuangkan. Asalkan ambisinya gak kelewatan tingginya Bro. Sebab, dengan ambisi yang terlalu tinggi hingga gak masuk akan, kalau terjadi kegagalan atau kesalahan malah bikin gila."

Nah, sekarang tinggal kembali ke loe deh bro, mau terjun ke jenis usaha apa, tinggal sesuaikan dengan minat dan bakat. Tapi biasanya orang yang ambisius cendrung perfeksionis. Dengan sifat yang perfeksionis itu kadang orang cendrung tidak melihat ada calon peluang bahaya di depannya. Alih-alih kejar cita-cita malah harus nyesel gara-gara bisnis berantakan.

Biasanya tipikal ambisius masuk ke dunia motivator, karena memberi semangat kepada orang lain akan memberi suatu nilai tersendiri yang tidak bisa diukur dengan uang. Atau, seputaran even organaizer yang butuh orang dengan kapasitas itu loh Bro. Tapi balik lagi sesuaikan minat, jangan mentang-mentang loe masuk di kriteria tersebut, tapi loe jagonya di komputer, terus dipaksain, gak gitu juga kaleee.