Andreas, Dari Fotografer Ke Kopi

LAZONE.ID - Kalau loe datang ke tempat ini, loe akan merasakan benar sensasi kopi. Dari biji hingga meminumnya, mana lagi kalau bukan Rosso Micro Roastery.

Kalau loe datang ke tempat ini, loe akan merasakan benar sensasi kopi. Dari biji hingga meminumnya, mana lagi kalau bukan Rosso Micro Roastery.

Rosso Micro Roastery di kawasan Pasar Modern Bumi Serpong Damai (BSD), yang dikelola Andreas sejak pertengahan 2014 silam. Berbagai jenis kopi tersedia, varian arabica maupun robusta. "Kita menyediakan kopi dari berbagai wilayah di Indonesia," sambut Andreas yang pernah menjalani profesi fotografer olahraga ini.

Dalam menjalankan bisnisnya, Andreas tidak pelit informasi, pria yang pernah mengenyam pendidikan S2 bisnis di Australia dan pernah mengikuti pelatihan roaster ini akan dengan senang hati menjelaskan berbagai jenis kopi dengan ciri khas yang beda-beda. Bahkan kepada baristanya, yang membantunya melayani konsumen, ia mewajibkannya menguasai pengetahuan soal kopi, agar bisa memberikan penjelasan dengan baik kepada konsumennya.

Walau tempatnya cukup sederhana, di lokasi yang berukuran 4x6 meter itu selalu silih berganti didatangi para penggemar kopi. Sambil memesan biji kopi atau bubuk kopi, bisa sekalian menikmati secangkir kopi di meja bar yang disediakan. Santai bercengkrama dengan empunya Roso. Di tempat itu juga dilengkapi dengan mesin roasting yang cukup besar.

"Biasanya mereka memilih kopi, kita sediakan kemasan 250 gram. Kalau pembeli yang sudah hafal, mereka datang pada jadwal kita me-roasting, setiap Rabu. Dengan begitu pembeli bisa mendapatkan kopi yang fresh, yang pasti rasanya jauh lebih nikmat," lanjutnya.

Rosso roasting, buka setiap hari, kecuali hari Kamis. "Kamis kami libur. Selain itu buka dari jam 07.00 sampai 15.00. Kita juga melayani pengiriman kopi ke berbagai tempat," terangnya. Tertarik belajar tentang kopi, sambil nyeruput kopi segar, meluncur aja di Rosso Micro Roastery, pasar Modern BSD, Tangerang Selatan.