APD Untuk Konser, Jaga-jaga Kalau Ada Pandemi Lagi?

LAZONE.ID - Mau sebagus apapun, keliatannya tetap ribet Bro!

Berapa banyak dari lo yang udah merencanakan bakal datang ke festival-festival musik yang ada tahun ini tapi batal karena pandemi corona yang melanda? Emang menyebalkan rasanya rencana yang lo bikin dari jauh hari batal begitu aja, padahal lo udah nabung dan nyusun rencana selama festival musik tersebut berlangsung.

Tapi harap sabar Bro, semua ini demi kebaikan bersama, karena virus COVID-19 yang tengah jadi biang masalah saat ini menyebar sangat cepat di tempat orang-orang berkerumun seperti konser dan festival musik.

Melihat hal tersebut, sebuah perusahaan teknologi iseng bikin desain alat pelindung diri (APD) khusus untuk menghadiri konser di tengah pandemi.



Perusahaan yang mendesain benda tersebut adalah Production Club, sebuah perusahaan teknologi yang biasanya membuat alat-alat canggih untuk keperluan gaming dan bermusik. APD khusus konser ini mereka beri nama Micrashell.

Sekilas, kalau lo melihat Micrashell seperti melihat para petugas medis yang sedang menangani sebuah kasus kontaminasi lingkungan, atau bahkan seperti orang-orang dalam film sci-fi dengan budget rendah yang sedang mengunjungi planet lain dan bersosialisasi dengan penduduk planet tersebut. 



Detail dari desainnya pun cukup baik dilengkapi berbagai fitur canggih yang mendukung keamanan lo dari kontaminasi lingkungan sekitar.

Menurut sang kepala tim peneliti, Miguel Risueno, mereka memanfaatkan momen ini untuk ikut terjun seperti brand lain dalam penanganan covid-19. Ketika banyak brand fashion yang membuat masker dan face shield khusus, mereka sebagai perusahaan teknologi berusaha mendesain sesuatu yang relevan dengan bidang mereka.

Yap bro relevan, soalnya Production Club juga sering terlibat dalam berbagai konser yang futuristik. Musisi seperti Skrillex yang butuh bantuan komponen dan perlengkapan super canggih biasanya mendapat bantuan dari tim Production Club.

Sampai sekarang, APD khusus konser ini masih dalam tahap pengembangan konsep, belum sampai ke tahap produksi. Tapi melihat keseriusan Production Club dalam mengembangkannya, mereka sepertinya lagi bersiap-siap kalau suatu hari nanti ada pandemi lagi dan sektor industri hiburan terpaksa tetap berjalan.

Kalau untuk sekarang, mari sama-sama berharap supaya pandemi ini segera berakhir dan kehidupan berjalan seperti biasanya, Jangan lupa buat tetap jaga physical distancing, Bro!