Positif Corona, Rossi Sial Terus

LAZONE.ID - The Doctor kembali tak beruntung setelah jatuh tiga kali, kini harus absen dua kali setelah positif Corona.

Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi jadi pembalap MotoGP pertama yang terpaksa absen karena positif Covid. Ia tak bakal tampil di putaran Aragon yang digelar selama dua kali.

Rossi menjalani tes Covid setelah merasa agak sakit dan mengalami demam saat bangun tidur. Sementara tes cepat didapat hasil negatif, sementara tes standar ternyata hasilnya positif.

Sementara itu, diagnosis Covid terus menjadi mimpi buruk bagi Rossi, yang tersingkir dari tiga balapan terakhir berturut-turut. Ia saat ini duduk di urutan ke-13 dalam kejuaraan dunia.

"Sayangnya, pagi ini saya bangun dan saya merasa tidak enak badan. Tulang saya sakit dan saya sedikit demam, maka saya langsung menelepon dokter yang mengetes saya dua kali,” kata Rossi.



"Hasil 'tes PCR cepat' negatif, sama seperti tes yang saya jalani pada hari Selasa. Tetapi tes kedua, yang hasilnya dikirimkan kepada saya pada pukul 16:00 siang, sayangnya positif."

Rossi mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Ia pun harus melewatkan balapan di Aragon yang begitu ditunggunya karena merasa sangat percaya diri.

"Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol dan meskipun tes yang saya lakukan pada hari Selasa negatif, saya mengisolasi diri sejak kedatangan saya dari Le Mans," akunya.

"Bagaimanapun, begitulah adanya, dan saya tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi. Sekarang saya akan mengikuti nasihat medis, dan saya hanya berharap saya akan segera sembuh."