Monster ini Malah Bantu Lo Lawan COVID-19, Bro

LAZONE.ID - Tutup wajah lo dengan gaya, walau agak menyeramkan sih

Terus bertambahnya jumlah penderita virus COVID-19 di dunia bikin WHO ngeluarin aturan himbauan baru lagi kepada orang-orang. Masker yang tadinya ditujukan untuk orang-orang sakit aja, sekarang disarankan dipakai oleh semua orang ketika bepergian ke luar rumah. Ini bikin stok masker di pasaran menipis dan semakin sulit buat mendapatkannya.

Namun dibalik keadaan tersebut, ada orang-orang kreatif yang memanfaatkan hal tersebut untuk membuat sebuah karya yang unik, contohnya adalah masker dengan bentuk facehugger dari franchise film Alien ini, Bro.

Kalau lo belum tau, facehugger adalah bentuk larva dari Xenomorph yang jadi alien sekaligus antagonis dalam film tersebut. Facehugger berkembang biak dengan menanamkan telur mereka lewat cara menempel di wajah korban.



Masker unik ini adalah buatan seorang wanita yang juga seniman asal Jerman, Lady Frankenstein.

Meski begitu, Lady Frankenstein gak menyebutkan bahwa “masker” tersebut bisa digunakan sepenuhnya untuk melindungi orang-orang dari paparan virus corona di luar sana. Dirinya mengakui bahwa cuma bertujuan untuk membuat sebuah topeng yang bisa menutup wajah lo dengan gaya. Mungkin kalau penggunanya mau menambahkan air filter di dalamnya, atau bahkan menggunakan satu lapis masker medis sebelum masker ini, mereka bakal bisa melindungi dirinya secara penuh sekaligus dengan style yang unik.

Proses pembuatannya juga cukup rumit. Untuk menghasilkan bentuk facehugger yang sempurna, masker ini harus dipanaskan selama 20 jam dalam suhu 130 derajat celcius, Bro.

“Kami berdua penggemar berat film-film Alien, suamiku menyarankan membuat Facehugger sebagai topeng. Dia senang dengan ide itu dan proses pembuatan pun dimulai," katanya.

Unik Bro! Kalau dijual di pasaran sebagai masker pelindung, lo minat buat beli?