Banyak Ngemeng Bisa Datengin Banyak Duit Lho!

LAZONE.ID - Doyan ngomong di depan teman-teman, pidato, presentasi, atau bahkan cuma sekedar bikin lelucon, mending loe pertimbangin bakat loe untuk jadi karier, bro.

Doyan ngomong di depan teman-teman, pidato, presentasi, atau bahkan cuma sekedar bikin lelucon, mending loe pertimbangin bakat loe untuk jadi karier, bro. Pasalnya, banyak ngomong pun sekarang juga bisa datengin banyak duit lho.

Banyak disebut dengan public speaking, sebenarnya artinya enggak hanya ngomong di depan publik doang. Tentunya selain MC (Master of Ceremony), stand up comedy pun termasuk ke dalam public speaking juga. Cuma perbedaan isi yang disampaikan doang, bro. Intinya sama-sama bicara di depan publik.

Enggak hanya dua itu aja, masih banyak lainnya, seperti pidato, ceramah, orasi, dan lain-lain. Kalo loe udah menguasai dengan benar ilmu public speaking, ini bisa membawa loe ke mana-mana, bro.

Loe bisa jadi motivator, juru bicara, host sebuah acara, presenter TV, bahkan jadi penyiar, atau kalo selera humor dan IQ loe tinggi, bisa stand up comedy juga. Sementara kalo loe cukup religius, loe bisa juga tuh ceramah di depan jamaah, bro.

Di Jakarta udah banyak kok kursus public speaking. Contohnya seperti Tantowi Yahya Public Speaking School dan TALKinc. Kalo yang pertama, loe semua pasti udah tahu kan siapa pengajarnya. Untuk TALKinc, pengajarnya juga gak sembarangan, ada Erwin Parengkuan, Steny Agustaf, Becky Tumewu, Gustav Aulia, Indy Barends, dan sederetan host televisi yang sering loe lihat di layar kaca..