BEAMS dan SEIKO Desain Ulang 1965 Prospex

LAZONE.ID - Sebuah throwback dari 50 tahun yang lalu.

Dua brand berkolaborasi untuk menghadirkan kembali jam tangan dari 50 tahun yang lalu. Kali ini dalam jumlah terbatas sehingga layak untuk diburu. Adalah BEAMS dan SEIKO yang mendesain ulang arloji 1965 Prospex untuk dimunculkan lagi 2020 ini.

Dive watch dari tahun 1965 ini dihadirkan dalam nuansa vintage yang sama dari versi originalnya. Terinspirasi dari lampu redup di dalam bioskop, dial dari jam tangannya berubah jadi warna hitam.

Lalu dalam gelap jarum dan garis-garis dalam display akan menyala hijau. Strap-nya disediakan dalam dua versi yaitu leather cokelat dan hitam.

Warna tersebut dilengkapi dengan case metal yang bersinar dari material dengan kualitas anti korosif terbaik di dunia. Inspirasi utamanya yaitu aktor Kiyoshi Atsumi yang memerankan Tora dalam film Otoko wa Tsuraiyo tetap ditampilkan.



Sosok Tora hadir di case belakang dalam bentuk lumba-lumba dengan koper jinjing dan juga fedora. Tampilan khas dari karakter tersebut dalam film.

BEAMS dan SEIKO merilis hanya 300 unit dari jam tangan ini. Masing-masing dengan nomor seri mulai dari 001/300 hingga 300/3000.

Kolaborasi BEAMS dan SEIKO ini dibanderol cukup mahal karena kualitas dan kuantitasnya yang terbatas. Di situs resmi BEAMS, harganya mencapai USD 5,011!