Bisnis Online, Praktis Langsung ke Sasaran

LAZONE.ID - Jualan online kini dianggap usaha potensial yang layak dicoba. Karena modal yang dibutuhkan hanya barang dagangan aja. Selain itu free. Tanpa sewa ruko, tanpa bayar karyawan, cukup dengan smart phone.

Jualan online kini dianggap usaha potensial yang layak dicoba. Karena modal yang dibutuhkan hanya barang dagangan aja. Selain itu free. Tanpa sewa ruko, tanpa bayar karyawan, cukup dengan smart phone.

Bikin usaha tanpa perlu buka toko atau warung tapi bisa ngedatengin banyak laba? Loe nggak perlu lagi mimpi. Tapi sudah mulai merintis ke arah sukses itu. Langkah berikutnya yang mesti loe lakuin, paling gampang ya bikin bisnis online. Bikin web sendiri atau bikin akun di semua media sosial untuk memajang jualanmu dan langsung menawarkan ke sesama pengguna sosial media.

Sesuai nama bisnisnya sendiri, kekuatan lo mutlak di website atau situs yang loe punya. Plus pemasaran dari mulut ke mulut serta email dan media sosial. Rajin mengupload barang baru kamu, masuk ke dalam group-group yang sesuai atau pasang iklan di banyak iklan gratis di internet.

Biar lebih detail, simak nih saran Allen Moon dari Entrepreneur dot com.
Dia menyatakan bahwa yang penting bukan jualan apa, tetapi pasarnya dulu yang mesti ada. Gimana nyarinya, "Loe kudu aktif sowan-sowan ke forum online yang ngebahas soal barang kebutuhan mereka tapi belum ada penyedianya. Ini peluang lho," ujar Mr Moon.

Terus setelah itu loe harus kreatif ngadain barang tadi. Baru deh, dijual lewat bisnis online.
Bikin websitenya nggak perlu ribet. Simpel, jelas dan bisa menyampaikan apa yang loe jual ke konsumen. "Nggak lebih dari dua kali klik orang harus sudah bisa pesan dagangan loe," tambah Mr Moon. Lengkapi dengan keunggulan produk dan testimoni dari pembeli yang sudah beli barang. Hal ini akan menjadi nilai plus dan pertimbangan bagi pengunjung web yang mencari barang tersebut.

Yuk, kita praktekkan tips menarik ini buat nambah isi kantong!