Cewek pemakan kartu kredit, Nih Triknya Biar Ngerem

LAZONE.ID - Manjain cewek dengan belanja memang terkadang bikin loe lebih hebat kayak superhero.

Manjain cewek dengan belanja memang terkadang bikin loe lebih hebat kayak superhero.
Boleh banget sih manjain cewek, harus dong. Biar doi makin lengket. Manjain kan bukan hanya dengan cinta dan perhatian, tapi kadang butuh biaya juga. Jangan sampai biaya loe manjain cewek, keseringan pakai kartu kredit. Bisa buntung loe.

Nah, biar gak buntung dikerjar kartu kredit, loe mesti punya juga strateginya. Loe gak buntung, cewek loe tetap bisa manja dan lengket:

1. Terbuka soal keuangan loe.
Gak perlu terbuka banget sih. Asal jangan menutupi keuangan loe yang menggantungkan kartu kredit.

2. Kasih ilustrasi cke cewek loe betapa mencekiknya bunga kartu kredit.

3. Cukup dengan satu kartu kredit aja
Batasi diri loe dengan satu kartu kredit. Jadi kalau yag dipakai shoping bulan lalu blom kebayar, loe bisa 'dipaksa' ngerem kan.

4. Ajak ngobrol di dengan kondisi loe, supaya Ada yang mengatakan, cobalah menggunakan rumus 20:10 untuk memahami berapa jumlah hutang yang mampu Anda bayar. Angka 20 adalah jangan pernah meminjang lebih dari 20 persen pendapatan bersih tahunan Anda, dan angka 10 merujuk pada tagihan bulanan tidak boleh melebihi 10 persen pendapatan bersih bulanan.

5. Jangan pernah minta fitur kartu tambahan, terus loe kasih cewek loe dengan alih-alih cinta mati, bisa bikin kepala loe mengkerut deh setiap lihat tagihan bulanan. Sayang sih sayang, tapi inget, loe cowok, yang harusnya pegang kendali.