Sekantor Sama Mantan? Gak Masalah Bro

LAZONE.ID - Sekantor sama mantan, mungkin saja kan Bro. Dunia kan Cuma selebar daun kelor. Tapi jangan jadi masalah buat loe ketemu mantan sekantor.

Sekantor sama mantan, mungkin saja kan Bro. Dunia kan Cuma selebar daun kelor. Tapi jangan jadi masalah buat loe ketemu mantan sekantor. Yang penting loe bisa jaga sikap, tetap jalin komunikasi profesional, gak ngember alias buka aib mantan. Tunjukin loe udah berubah.

Ketemu mantan, kesel. Nginget yang dulu-dulu juga kesel. Terus, sekarang harus sekantor? Nah, lho. Kalo putusnya baik sih oke-oke aja. Tapi, kalo kebalikannya?

Well, daripada loe gak konsen sama kerjaan, mending cicip dulu tips-tips dibawah ini. Yuk, mariii..

1. Jaga Sikap
Buang jauh-jauh rasa ego yang ada di dalam diri loe. Pamerin aja kalo loe udah move on. Sebagai contoh, tetap menjalin komunikasi dengan baik. Apalagi kalo doi itu atasan loe atau sebaliknya. Jangan keliatan ngemis deh!

2. Jaga Reputasi
Kalo teman sekantor tau, loe pernah menjalin kisah asmara dengannya, kasih aja informasi yang diperlukan dan tunjukkin sama teman loe bahwa biarpun pernah jadian, tapi masih mampu bekerja sama dengan baik.

3. Ubah Tampilan
Bikin mantan yakin kalau loe berubah. Baik itu dari segi penampilan maupun perilaku.

4. Jangan Buka Kartu
Intinya kan mau bekerja. Jadi, jaga mulut loe biar aib doi gak kesebar. Perlu diingat bahwa loe berada di lingkungan yang sama. Bukan gak mungkin kan, kalo teman curhat loe bukan orang yang bisa dipercaya untuk menyimpan rahasia.

5. Cetak Prestasi
Daripada ngabisin waktu mikirin doi, mending fokusin untuk mencetak prestasi yang bisa membanggakan orang kantor sekaligus mantan loe. Kan selain mendapat pujian dari bos, mantan juga akan kembali memusatkan perhatiannya sama loe.