Kim Jones melanjutkan kolaborasinya dengan brand sepatu setelah sebelumnya merilis Nike Air Max 95. Kini dia diberi tugas buat melakukan permak ke Chuck 70. Yang dilakukan Kim Jones tampak terlihat dengan jelas dalam sekali pandang.

Ada dua varian warna Chuck 70 di koleksi kolaborasi ini. Di antaranya adalah hitam dan natural ivory. Dalam sekali lihat loe mungkin bisa mengenali siluet sepatu ini sebagai Converse Chuck 70, tapi di saat yang sama tampilannya juga jadi agak berbeda.

DNA Converse dengan upper body kanvas, logo bintang Chuck Taylor, hingga kerah yang tinggi tetap terlihat di sini. Tapi desain midsole-nya dibuat jauh lebih tebal dari versi Converse yang asli. Yang ini beneran tebal banget!

Baca Juga: Converse Rilis Sepatu Camo Prints dengan Gore-Tex

Bagian midsole di Chuck 70 edisi Kim Jones ini seolah punya peran ganda. Nggak hanya menjadi pijakan yang nyaman dan tebal tapi juga bingkai yang mencolok buat upper body sepatunya.

Seperti menggunakan kaca pembesar, semakin ke bagian tumit elemen rubber dalam sepatu ini jadi semakin terlihat jelas. Sehingga memberikan kesan berbeda dengan Converse kebanyakan yang seperti menyatu antara bodi kanvas dan midsole-nya.

Kesan midsole yang tebal ini amat terasa di versi warna hitam. Mengingat kontras antara kedua warna terlihat jelas. Sementara di warna Natural Ivory, kesan tersebut agak sedikit samar-samar karena warnanya sama-sama cerah.

Dua varian sepatu ini akan bisa didapatkan mulai 8 April 2021. Tidak hanya ada sepatu dalam kapsul Kim Jones x Converse tapi juga sederet apparel dengan range harga sekitar USD 55 hingga USD 317. Harga bervariasi sesuai kurs rupiah yang lo gunakan saat membeli.