Converse mengemas ulang siluet sepatu klasiknya, Weapon, untuk jadi relevan di masa kini. Meski sepatu-sepatu jadul masih dilirik karena punya nuansa klasik tapi Converse punya jalan berbeda untuk menarik pangsa pasarnya.

Converse Weapon versi masa kini dikemas menjadi Weapon CX. Sneakers sehari-hari yang desainnya amat kental dengan kesan sepatu basket yang membuat Converse dikenal dulu.

Weapon awalnya dirilis di tahun 1986 dan mejeng di kaki para pemain NBA seperti Larry Bird dan Magic Johnson. Versi original Weapon bahkan disebut-sebut sebagai sepatu favorit Axl Rose pentolan Gun N Roses.

Baca Juga: Converse Chuck 70 Diberi Outsole Tebal Jadinya Begini



Di versi Weapon CX, Converse membawa nama besar sepatu itu di masa lalu dengan menghadirkan kesan modern di desain dan juga materialnya. Sehingga Weapon CX yang baru tampil dengan material leather di bagian upper body dalam warna klasik hitam dan putih.



Detail-detail seperti branding Chevron dari Converse dan juga overlay Y-Bar di bagian belakang menjadi ciri khas sepatu ini. Yang membuatnya jadi kekinian adalah midsole yang supertebal yang dibuat dari CX foam besutan Converse.

Sepatu ini mulai dirilis 2 September 2021 dengan banderol USD 120. Lo bisa cek situs Converse kalau lo tertarik. Tampilannya sih cukup menjanjikan, ya!