Jajan di Food Truck, Harga Kaki Lima Rasa Resto

LAZONE.ID - Di beberapa kota besar di Indonesia, food tuck sudah bermunculan dan menyuplai kebutuhan perut para karyawan, mahasiswa hingga mereka yang sedang hangout.

Fenomena food truck juga merambah ke Indonesia, mobil minibus atau pick up sudah dimodifikasi menjadi dapur dadakan. Pada bagian luar dihias sangat menarik dengan aneka gambar yang membuat orang tertarik untuk mencobanya.

Sebenarnya bukan hal yang baru berjualan makanan dengan menggunakan mobil di Indonesia. Namun pengemasannya yang membuat beda dan menjadi nilai jual sekaligus mendatangkan orang tertarik untuk mencicipinya.

Food truck sendiri berasal dari Amerika dan Eropa di mana mereka ingin membuat kedai makanan tanpa harus menyewa tempat yang mahal. Imigran Hispanik banyak yang menjalankan bisnis food truck dengan sedikit modal dan niat mereka menjajakan makanan.

Awalnya food truck identik dengan makanan murah, enak namun diragukan kebersihannya. Banyak orang menuduh bahwa menjual makanan di mobil kehigenisannya tidak terjamin dan merupakan sarang penyakit.  Namun lambat laun, food truck menjadi sebuah alternatif yang kemudian menjadi sebuah trend.

Di beberapa kota besar di Indonesia, food tuck sudah bermunculan dan menyuplai kebutuhan perut para karyawan, mahasiswa hingga mereka yang sedang hangout. Selain resep masakan yang unik dengan porsi besar dan harga terjangkau, sosial media juga menjadi andalan mereka untuk promo dan menentukan tengah mangkal dimana.

Para penjual food truck pun beraneka ragam, mulai dari koki beneran hingga mereka yang belajar otodidak memasak. Soal rasa tak kalah dengan resto, bahkan kreatifitas yang mereka suguhkan soal menu patut diacungi jempol. Higenis sudah barang tentu hal utama yang mereka kedepankan.

Sebuah alternatif kuliner yang patut loe coba bro, sapa tau loe bisa menemukan racikan makanan yang luar biasa enaknya.