Meraup Untung di Tengah Maraknya Food Truck

LAZONE.ID - Maraknya food truck juga menguntungkan loe yang berbisnis di bidang modifikasi dan jual mobil bekas.

Trend menjual makanan dengan menggunakan mobil kini tengah mewabah di kota besar. Mobil niaga atau mobil keluarga pun dirombak agar bisa didsplay menjadi mobil jualan dan muat menampung peralatan memasak.

Mahalnya sewa tempat seperti ruko atau mall membuat loe harus kreatif dalam berwirausaha. Hadirnya food truck seakan menjadi solusi anak muda yang kreatif dalam menjalankan sebuah bisnis.

Kehadiran food truck juga menghasilkan untung bagi pemilik karoseri atau bengkel modifikasi dengan penjual mobil bekas. Tetesan untung pun mengucur pada kantung mereka jika mampu menebak trend ini.

Rumah Modifikasi

Sedikit sekali karoseri atau rumah modifikasi yang bisa membangun sebuah food truck. Bisa jadi kaena mereka tak paham dengan konsep yang diinginka oleh klien, sehingga ragu untuk mengambil risiko dalam melakukan modifikasi.

Jika loe berada dalam bidang ini, sudah saatnya loe mulai mengekspansi dengan menerima klien dari para pengelola food truck. Untuk inspirasi loe bisa mengambil di Youtube atau bahkan majalah modifikasi dari luar negeri yang kini mulai mendesain food truck mulai dari tampilan minimalis hingga heboh.

Agar klien semakin puas, belajar juga untuk lebih paham soal peralatan dapur. Dengan kemampuan yang loe miliki bisa menjadi destinasi untuk bertanya kira-kira peralatan apa saja yang bisa muat dalam mobil. Buatlah bengkel loe menjadi one stop place agar klien senang.

Penjual Mobil

Meraih untung dari mewabahnya food truck juga bisa diraup oleh para penjual mobil bekas. Mereka yang ingin berbisnis food truck pastinya lebih memilih untuk membeli mobil bekas dengan kondisi bagus, khususnya mesin untuk dimodifikasi lagi.

Loe yang punya usaha seperti ini harus memiliki banyak referensi mobil mana yang pas kira-kira jika dibuat sebagai food truck. Sebagai penjual loe pasti iseng tanya keperluannya seperti apa, dan dari situ loe bisa memberikan bermacam pilihan mulai dari kapasitas hingga harga.

Dengan sistem penjualan seperti itu, pastinya loe akan memiliki pelanggan baru para pengusaha food truck. Well siapa yang tidak senang jika omzet penjualan naik dan stabil hingga bulan ke depan.

Ulet dan jujur memang masih menjadi dasar dalam setiap berusaha, dan semua usaha memberikan peluang bagi loe jika mampu mencari celahnya.