LAzone
Style

Jam Tangan Mewah Swiss Ini Terbuat dari Limbah Laut

  • 03 December 2018
  • 592 views

Keren banget nih!

LAZONE.ID -

Masalah limbah laut banyak disoroti beberapa tahun terakhir. Masih ingat berita ikan paus yang mati dan di dalam perutnya ditemukan berkilo-kilo sampah? Memang mengenaskan bro. Banyak aksi yang dilakukan untuk mengurangi limbah di laut ini.

Brand jam mewah asal Swiss, Breitling, berkolaborasi dengan peselancar dunia Kelly Slater, terinspirasi untuk menciptakan jam tangan yang terbuat dari limbah-limbah lautan. Bagaimana bisa begitu ya?

Keduanya merancang arloji yang diberi nama Superocean Heritage II Chronograph 44. Tidak semua materialnya sih yang menggunakan limbah, namun ada bagian-bagian dari jam tangan ini terbuat dari sampah di laut.

Bagian pelindung jam tangannya berlapis berlian sintetis yang dibalut lagi dengan baja anti-karat. Strap-nya terbuat dari plastik yang diambil dari limbah laut jaring ikan yang ada di seluruh lautan di dunia.

Ini merupakan aksi ramah lingkungan yang ditawarkan oleh brand jam tangan mahal tersebut. Sekaligus usaha mereka buat mengurangi limbah lautan secara nyata.

Tidak dibocorkan berapa harganya namun bisa dipastikan menembus puluhan juta Rupiah.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...