Kenyang, Cewek Jadi Lebih Romantis

LAZONE.ID - Ungkapan jalan ke hati laki-laki adalah lewat perutnya, juga berlaku sebaliknya. Cewek yang enggak kelaparan, jadi lebih responsif terhadap romantisme.

Ungkapan jalan ke hati laki-laki adalah lewat perutnya, juga berlaku sebaliknya. Cewek yang enggak kelaparan, jadi lebih responsif terhadap romantisme.

Bro, kalau loe lagi mengincar seseorang, ingat baik-baik hal satu ini. Dinner atau makan siang merupakan kesempatan paling bagus buat pedekate. Sebaliknya, jangan kencan atau pedekate sama cewek, pada saat dia lagi lapar. Sebuah studi oleh Drexel dan UPenn menemukan bahwa, perempuan yang enggak lapar lebih responsif pada hal-hal romantis.

Makanan dan seks memang punya sejarah panjang yang beriringan. Sampai ada ungkapan lawas, jalan ke hati laki-laki adalah lewat perutnya. Sekarang, hal serupa berlaku sebaliknya. Skala penelitian ini cukup kecil sih, melibatkan 20 cewek dengan berat badan normal.

Separuh responsen telah menjalani diet setidaknya dua kali sebelumnya, sebagian lagi enggak diet. Setelah puasa selama 8 jam, dua peserta diperiksa dengan scanner MRI. Mereka disuguhi berbagai gambar, termasuk gambar-gambar romantis.

Setelah menikmati shake yang setara dengan makanan 500 kalori, mereka dicek lagi dengan mesin scanner dan disuguhi gambar-gambar lagi. Dengan perut yang enggak lagi kosong, cewek-cewek itu ternyata lebih responsif saat disuguhi gambar-gambar romantis. Bahkan kelompok yang pernah diet untuk menurunkan berat, menunjukkan peningkatan respon.

Peneliti menyimpulkan bahwa cewek yang lagi diet pun akan menunjukkan respon otak yang lebih besar terhadap romantisme setelah makan. Menurut ahli diet, ini cukup masuk akal. Seks merupakan kebutuhan dasar, tapi enggak bakal terpuaskan kalau manusia kelaparan. Kenyang dulu, baru otak bisa memikirkan kebutuhan lainnya, termasuk seks.

Jadi, kalau rencana kencan loe makan dan nonton, terusin deh bro! Perut kenyang, hati pun lebih romantis.