Ketika Buah-Buahan Segar Disulap Jadi Tengkorak

LAZONE.ID -

Merdeka.com --- Apa yang kalian pikirkan ketika melihat buah-buahan segar? Mungkin kalian akan berpikir tentang es buah, makanan, dan lainnya. Namun berbeda dengan seniman asal Rusia, Dimitri Tsylakov. Dimitri justru melihat buah sebagai bahan untuk membuat tengkorak. Melalui karyanya Dimitri berusaha menyatukan ironi antara kesegaran dan kesehatan buah-buahan dengan citra kematian yang berbentuk tengkorak. Pria ini bisa mengukir buah-buahan apapun menjadi bentuk tengkorak, seperti dilansir oleh Planet Oddity. Tak percaya? Berikut adalah beberapa hasil karyanya. Sebelumnya Dimitri memang sudah dikenal dengan kemampuannya untuk menggunakan bahan-bahan mental dan alami untuk membuat sesuatu yang mengejutkan.

Buah tengkorak

Coba perhatikan buah-buahan di atas? Mereka tak lagi tampak segar, namun malah terlihat sedikit menyeramkan dan tidak menunjukkan suasana senang sama sekali. Meski begitu, karya Dimitri ini patut diacungi jempol karena kreativitas yang dimilikinya.

Buah tengkorak

Sebenarnya, apa alasan Dimitri mengukir buah menjadi tengkorak? Ini adalah bentuk protesnya terhadap kelaparan yang menimpa penduduk dunia. Ada bagian dunia yang memiliki jumlah makanan yang melimpah, sementara di belahan dunia lain terdapat negara penuh dengan anak-anak yang kelaparan. Melalui karyanya Dimitri ingin memprotes hal tersebut.

Buah tengkorak

Bagaimana pendapat kalian mengenai karya Dimitri? Apakah kalian masih mau memakan buah-buahan yang sudah disulap jadi tengkorak tersebut?

Buah tengkorak