Kritik Bos, Biasa Aja, Sudah Bukan Jamannya Bos Selalu Benar

LAZONE.ID - Hari gini gak cocok sama bos cuma diem, gak bisa melakukan apapun? Sudah gak jamannya Bro.

Hari gini gak cocok sama bos cuma diem, gak bisa melakukan apapun? Sudah gak jamannya Bro. Bos maupun anak buah kini bukan lagi hubungan atasan bawahan, tetapi lebih kepada hubungan saling membutuhkan dan saling support. Keberhasilan bos juga keberhasilan bawahan. Ya gak.

Kalau dulu iya banget, malah ada jokenya: Pasal satu bos selalu benar. Pasal dua, kalau bos salah, berlaku pasal satu. Nah lo. Kalau sekarang, bos gak ada anak buah juga gak akan bisa kerja produktif. Kerja tim jauh lebih penting ketimbang struktur bos dan anak buah. Yang penting hasil dan target terpenuhi.

Loe mau kritik bos, kritik aja. Langsung ungkapkan kritik loe ketika loe ketemu. Atau kalau bos jarang di kantor, loe bisa kirim email dulu sebagai pendahuluan alias prolognya. Kalau masih ada bos yang gak terima kritik anak buah, mesti loe sampaikan juga. Kritik loe akan menunjang kemajuan usaha dan performa loe dengan rekan-rekan kerja lainnya.

Yang penting loe gak mengungkapkan kritikan loe secara emosional. Sampaikan secara baik, membangun demi kebaikan dan kemajuan bersama. Jangan sampai loe emosi dan ngajak berantem. Weleh..gak banget deh.