Microsoft telah mengungkapkan bahwa mereka akan bermitra dengan Adidas untuk menghadirkan sepatu kets pertama yang terinspirasi konsol kepada dunia. Wah, keren pasti nih.

Dalam sebuah artikel di situs webnya, Microsoft mengumumkan bahwa kolaborasi tersebut akan menampilkan sneaker baru yang terinspirasi dari Xbox, yang disebut Xbox 20th Forum Tech, untuk menghormati ulang tahun ke-20 konsol itu.

Baca Juga: Sepatu Space Jam, Kolaborasi Nike dan Xbox



Mengenakan skema warna hijau dan hitam dengan detail tambahan yang tembus pandang, sepatu kets Adidas mengambil inspirasi dari edisi khusus konsol Xbox bertema Halo pada 2001. Microsoft mengatakan bahwa inspirasi estetika itu dipandu oleh masa lalu perusahaan.

"Desain Adidas Forum Tech menyeimbangkan nostalgia sambil merangkul teknologi modern dan merupakan simbol bagaimana kami melihat sejarah Xbox kami sendiri, merayakan 20 tahun terakhir dan menatap masa depan game tanpa batas," kata James Monosmith, Senior Sales and Marketing Manager di Xbox.

Sementara sepatu kets Xbox 20 Forum Tech mungkin yang pertama diumumkan dalam kemitraan antara Microsoft dan Adidas. Itu juga disebut bukan kerjasama terakhir.



Selama beberapa bulan ke depan, penggemar akan melihat lebih lanjut untuk sepatu kets mereka, dengan masing-masing terinspirasi oleh berbagai generasi konsol Xbox dulu dan sekarang. Sebuah laporan menyebut bahwa kolaborasi Adidas akan mencakup empat desain sepatu.

Ini bukan pertama kalinya dalam beberapa bulan terakhir Microsoft menjalin kemitraan dengan perusahaan non-teknologi. Pada bulan Juli, merek tersebut bermitra dengan Krispy Kreme untuk menghadirkan Nexus Level Donut bertema Xbox kepada penggemar di Inggris.

Sementara itu, dalam berita sneaker, Nintendo awal tahun ini mengumumkan sepatu bertema edisi terbatas mereka sendiri. Bermitra dengan Puma, perusahaan mengumumkan sepatu yang terinspirasi dari Animal Crossing New Horizons.