Online Dating, Jurus Kencan Di Genggaman

LAZONE.ID - Bocornya data pengguna situs kencan Ashley Madison bikin geger dan jutaan orang pening. Jadi ngeper 'mainan' situs kencan? Layak dicoba kok bro, asal cerdas, kencan pun dalam genggaman.

Bocornya data pengguna situs kencan Ashley Madison bikin geger dan jutaan orang pening. Jadi ngeper 'mainan' situs kencan? Layak dicoba kok bro, asal cerdas, kencan pun dalam genggaman.

Teknologi dalam genggaman, bukan isapan jempol. Hanya saja, kita wajib bisa mengikuti teknologi tanpa harus tunduk, tetapi bisa memanfaatkan dengan sebaik baiknya. Termasuk dalam mencari pacar atau teman kencan. Teknologi yang berkembang bisa dipakai untuk membuat kencan dalam genggaman juga.

Hanya saja, buat yang baru pertama kali masuk dalam dunia online dating tetap berhati-hati. Banyaknya aplikasi yang bisa digunakan, termasuk social media untuk online dating banyak juga yang disalahgunakan. Jangan sampai loe mengalami seperti ‘korban’ Ashley Madison, situs online dating yang menyediakan jalan buat selingkuh.

Ini tips supaya loe nggak terjerumus dalam online dating dengan membabi buta:

1. Buat akun yang benar sesuai diri loe. Pilih teman kencan melalui profilnya yang masuk akal. Banyak profil terutama foto yang tidak pas dengan pemilikinya, hati-hati.

2. Hati-hati membagi data pribadi loe seperti alamat, nomor handphone atau tempat kerja. Jangan diumbar di profil yang terbuka untuk publik. Bagikan saat loe mulai yakin dengan 'target' loe.

3. Gunakan waktu luang, seperti waktu istirahat atau pulang kerja untuk berkomunikasi melalui online, agar makin bisa membaca karakter orang yang loe ajak kencan.

4. Jangan tergesa-gesa melakukan kencan darat. Tetap pertahankan online dating supaya banyak data pribadi orang yang loe ajak kencan terkumpul. Makin banyak data pribadinya, loe akan mudah megenalnya ketika jumpa darat.

5. Jangan terlalu serius menggunakan kata-kata. Selingi humor santai agar tidak membosankan.

6. Teknologi video call, harus dicoba. Banyak aplikasi yang mneyediakan video call kan, nah, untuk online dating, supaya bisa tatap muka, manfaatkan video call.