Pacaran Dengan Teman Sekantor, Kenapa Nggak?

LAZONE.ID - Saat pertama masuk kantor mungkin nggak terasa, tapi lama-lama, chemistry bakal tumbuh kalau loe berdua adalah jodoh.

Kata orang tua, datangnya jodoh itu nggak akan pernah melihat tempat dan waktu. Jodoh bisa jadi teman satu kelas sejak SD, SMP, SMA, hingga kuliah, bisa jadi cewek yang nggak sengaja nabrak saat di jalan, atau polwan yang nilang loe, hingga teman sekantor.

Saat pertama masuk kantor mungkin nggak terasa, tapi lama-lama, chemistry bakal tumbuh kalau loe berdua adalah jodoh. Beberapa perusahaan mungkin melarang pegawainya berpacaran, apalagi teman-teman kerja lain yang kepo dan selalu pengen update cerita cinta loe berdua.

Dengan beberapa pertimbangan di atas, kalau loe masih ngotot juga menjalin hubungan dengan teman sekantor, first, follow these rules, Bro.

Pahami Peraturan Perusahaan
Ada perusahaan yang toleran, mendukung kisah kasih para pekerjanya. Tapi ada juga yang nggak mau tahu, yang takut profesionalisme nanti terganggu saat loe dan dia ada masalah. Nah, karena bukan loe yang punya perusahaan, maka pahami dan taati peraturan perusahaan yang berlaku untuk para karyawan. Termasuk konsekuensinya, Bro.

Jangan Bermesraan di Lingkungan Kerja
Kalau ternyata perusahaan tersebut mengijinkan pegawainya untuk menjalin hubungan dengan karyawan lainnya, kini saatnya untuk mengikuti tata tertib berpacaran di kantor. Boleh tampil mesra, tapi seperlunya saja dan nggak bikin iritasi mata karyawan-karyawan lainnya. Bolehlah makan siang berdua, ngobrol di istirahat siang, atau pakai satu alat transportasi untuk berangkat atau pulang kantor.

Yang nggak boleh loe lakukan adalah mengumbar kemesraan di dalam lingkungan kerja. Logikanya, coba loe melihat pasangan yang umbar romantisme di pinggir jalan. Kalau merasa risih, maka jangan lakukan hal serupa, di lingkungan perusahaan pula.

Profesional
Yang namanya pacaran pasti ada pasang-surutnya. Pertentangan itu nggak bisa dihindarkan dan suatu saat pasti terjadi. Kalau kebetulan loe lagi marahan sama pasangan, jangan bawa-bawa masalah tersebut ke lingkungan kerja, Bro.

Saling Dukung
Perusahaan adalah tempat untuk mengembangkan karir. Nggak menutup kemungkinan salah satu dari loe berdua punya kesempatan untuk naik ke level yang lebih tinggi. Di sini loe dan pasangan bisa menjadi sosok yang bijak dengan saling mendukung keputusan masing-masing. Jangan sampai pula membuat komitmen aneh-aneh yang menghambat karir.

Karena dunia kerja adalah dunianya orang dewasa, segala hal harus dipikirkan dengan masak-masak dengan menimbang berbagai kemungkinan. Dan dengan memahami dan mengerjakan hal-hal di atas, loe dan dia nggak perlu khawatir untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih tinggi.