Pengin Karier Bagus? Traveling!

LAZONE.ID - Traveling bisa membentuk kepribadian, skill dan komunikasi loe dalam memecahkan masalah. Banyak nilai plus jika loe seorang penyuka traveling.

Traveling bisa membentuk kepribadian, skill dan komunikasi loe dalam memecahkan masalah.
Banyak nilai plus jika loe seorang penyuka traveling. Salah satunya adalah pendewasaan diri dan skill loe dalam memecahkan masalah bisa secepat loe menentukan destinasi traveling loe.
Dengan kegemaran traveling kamu bisa menguasai banyak hal yang sangat dibutuhkan dalam perkembangan karier lo. Diantaranya:

1. Manajemen Waktu. Loe akan terbiasa dengan meng-arrange waktu loe, karena loe sudah terbiasa dalam mengatur waktu loe mengurus surat perjalanan, visa, tiket, waktu tempuh dan masih banyak lagi.

2. Dengan traveling loe terbiasa berkomunikasi dengan orang lain. Pengalaman berkomunikasi ini akan membuat loe punya jaringan luas, sehingga secara nggak langsung network loe akan ikut terbentuk. Termasuk apabila loe terbiasa traveling ke luar negeri, kemampuan bahasa loe akan makin lancar dan variatif.

3. Adaptasi. Loe biasa cepat beradaptasi di tempat yang baru pertama kali loe singgahi. Lama-lama akan terasah kemampuan loe dalam beradaptasi. Loe menjadi orang yang gampang beradaptasi dengan berbagai lingkungan baru. Ini akan membentuk loe menjadi pribadi yang makin matang. Tentu akan menunjang karir loe kan, terutama jika loe berada pada bidang pekerjaan yang mengharuskan loe berpindah-pindah.

4. Terlatih untuk mengambil keputusan. Paling nggak di tempat yang baru loe kunjungi, loe terbiasa membuat keputusan seperti makan apa, bagaimana menuju lokasi, naik kendaraan apa, dan lainnya. Paling nggak kamu punya plan A plan B, dan terbiasa dengan konsekuensi keputusan yang loe ambil.
5. Mengatasi masalah. Selama melakukan traveling, nggak mungkin nggak ada masalah, tetapi masalah itu harus loe selesaikan dengan cepat dan tepat. Loe yang terbiasa traveling akan terlatih untuk tidak mudah panik ketika ada masalah.