Persiapan Traveling Berdua Pasangan

LAZONE.ID - Travelling berdua pasangan bisa disebut jalan-jalan romantis. Untuk persiapannya bikin seringkas mungkin tapi penuh tanggung jawab.

Travelling berdua pasangan bisa disebut jalan-jalan romantis. Untuk persiapannya bikin seringkas mungkin tapi penuh tanggungjawab.

Persiapan traveling seringkali bikin stress dan bingung. Rasanya banyak yang belum dipersiapkan, tapi waktu yang direnvanakan untuk start makin dekat. Apalagi kalau loe melakukan traveling ke luar negeri, bisa bikin stress karena pengurusan visa dan tiket yang njelimet. Saking repotnya, bisa-bisa makin mendekati hari H makin sering berantem. Awas hati-hati yang seperti ini.

Nah untuk mengantisipasinya, sebaiknya serahkan pengurusan visa kepada orang yang sudah loe kenal baik, atau langsung ke biro jasa. Begitu administrasi beres, tinggal wawancara deh. Nggak bikin ribut dan stres.
Persiapkan barang bawaan sebaik mungkin. Pilih pakaian yang sesuai dengan cuaca atau musim daerah yang akan loe datangi. Misalnya loe akan ke pegunungan yang dingin, dan berkemah di pegunungan itu. Maka, siapkan perlengkapan tenda, penghangat tubuh, seperti sleeping bag, jaket tebal, kaus kaki, kaus tangan, sepatu tebal, celana lapangan dan lainnya. Jangan sampai loe atau pasangan loe saltum alias salah kostum.

Atur barang bawaan ke dalam tas sesimpel mungkin. Sehingga semua bisa masuk dalam satu atau dua tas besar. Agar lebih mudah membawanya. Pisahkan pasport, dompet dan seluler. Sebaiknya surat-surat dan dompet dibawa dengan tas tangan atau daily pack. Pembagian bawaan bisa diatur sesuai