SOS, Loe Butuh Cuti Bro!

LAZONE.ID - Penyakitnya orang getol kerja, jenuh. Kenali gejala penting ini. Itu tandanya loe butuh 'vitamin sea', alias liburan.

Penyakitnya orang getol kerja, jenuh. Kenali gejala penting ini. Itu tandanya loe butuh ‘vitamin sea’, alias liburan.

Mulai ada rasa bosan dan berat ke kantor? Apalagi kalau hari Senin sudah datang, berasa jadi momok yang menakutkan? Hei, itu saah satu tanda, loe butuh cuti dan keluar dari rutinitas untuk sementara. Segera rencanakan liburan ke suatu tempat deh. Enggak perlu jauh, yang penting bisa melepaskan penat dan jenuh yang sedang melanda.

Kenapa cuti jadi solusi, karena dengan mengambil cuti, akan mengembalikan semangat kerja dan menghasilkan kerja tyang lebih baik. Ini tanda-tanda loe mulai ‘sakit’ dan butuh cuti bro.

Mulai malas, selalu menunda pekerjaan

Pekerjaan yang sejak awal loe kerjakan dengan semangat dan selalu tepat waktu, mulai ditunda-tunda. Itu bukan hanya akan menghambat pekerjaan tapi juga mental kerja loe. Dengan pekerjaan yang nggak sesuai target deadline, tentu akan semakin banyak pekerjaan yang numpuk dan bikin bos uring-uringan. Lebih baik, tinggalkan sejenak pekerjaan. Limpahkan beberapa pekerjaan yang bisa dihandle rekan untuk dikerjakan, ajukan cuti dan rencanakan liburan ke tempat yang loe suka.

Kehilangan senyum, merasa tekanan berlebihan

Bekerja dengan bersungut-sungut, gampang marah dan emosional. Mending berhenti dulu sebentar deh. Gunakan waktu untuk refreshing, menyegarkan fikiran dan emosi. Energi setelah cuti dan liburan akan menjadi work booster yang bagus, untuk menyelesaikan pekerjaan yang sudah tertunda.

Bosan di Berlama-lama di Kantor

Duduk di depan komputer yang biasanya bisa bertahan lama, kini mulai diliputi galau. Kursi kantor terasa panas diduduki. Waktu seharian di kantor terasa setahun, dan hanya bolak-balik ke toilet atau ke ruang istirahat.

Bosan dengan Rutinitas Kantor

Walaupun sudah berlama-lama duduk di depan komputer, tidak satu pun pekerjaan terselesaikan dengan baik. Duduk hanya konsentrasi main game atau sosial media. Bahkan lebih banyak berkomunikasi dengan rekan-rekan komunitas di luar kantor melalui group di seluler.

I Hate Monday

Menjelang Senin, dimana ada kewajiban ke kantor, Minggu malam menjadi hari yang menakutkan. Orang bilang, ‘I Hate Monday’. Kalau sudah mulai kena virus I Hate Monday, segera rencanakan liburan ke suatu tempat. Lepaskan rutinitas kerja, biar loe jadi cinta lagi sama Senin.