Tanda tanda Loe Harus Pindah Kerja

LAZONE.ID - Bosan dan jenuh kerja sangat mempengaruhi produktifitas kerja. Kalau kebosanan dan kejenuhan dari dalam diri loe sendiri, loe bisa cari solusi sesuai kesenangan loe.

Bosan dan jenuh kerja sangat mempengaruhi produktifitas kerja. Kalau kebosanan dan kejenuhan dari dalam diri loe sendiri, loe bisa cari solusi sesuai kesenangan loe. Lha kalau bosa dan jenuhnya karena faktor luar, misalnya perusahaan tempat loe kerja, atau bos yang bikin bete, segera cari solusi, siapkan kapal, melamar perkejaan di lain tempat.

Walau loe sudah tahu solusinya, tetapi loe biasanya masih mencoba bertahan. Ya, karena harus mencari tempat kerja baru. Tetapi kalau kondisinya loe memang sudah susah untuk diajak produktif, secepatnya cari tempat baru Bro. Jangan tunda-tunda lagi, waktu loe akan sia-sia terbuang.

Nih, cirinya loe harus segera cari kerja di lain tempat:

1. Kalu minggu malam, loe terasa makin capek dan deg-degan. Ya, minggu malam saatnya loe persiapkan diri untuk berangkat kantor Senin pagi. Loe membanyangkan, bakal ketemu ketemu bos, bertemu teman kerja, presensi. Huh membayangkan saja, loe jadi malas berangkat kerja. Untuk apa loe menghabiskan separo waktu loe di kantor yang membuat loe tersiksa?

2. Jika loe mulai merasa terpaksa bekerja bahkan benci ke tempat kerja, atau malas mengerjakan tugas kantor akhirnya loe mencari-cari alasan untuk gak masuk kantor. Untuk apa dilanjutkan? Loe bakal menyiksa diri loe sendiri.

3. Hubungan dengan bos kurang baik. Bos galak itu rasanya biasa Bro. Yang harus loe waspadai jika hubungan loe dengan bos lebih buruk dibanding hubungan bos dengan teman kerja loe.

4. Kemampuan loe udah gak dianggap. Loe lulusan S2, dan sudah bekerja puluhan tahun, tetapi masih saja hanya ditugasi mengerjakan hal-hal remeh. Jangan sia-siakan bakat dan potensi loe untuk perusahaan yang tak menghargai loe.

5. Masa depan perusahaan gak jelas. Loe denger perusahaan terlilit utang, beberapa departemen ditutup, sejumlah besar karyawan diberhentikan, gaji gak dibayarkan dua bulan, bonus dipotong, tunjangan ditiadakan. Ini tanda-tanda bro. Jika perusahaan diibaratkan perahu, segeralah Anda menyelamatkan diri sebelum ikut tenggelam.