Yuk Upgrade Bisnis Loe Ke Level Tinggi

LAZONE.ID - Setiap pengusaha sejati selalu belajar dari orang lain.

Setiap pengusaha sejati selalu belajar dari orang lain. Entah dia sudah sukses membangun dua-tiga perusahaan, atau baru saja memulai karirnya.

Well, dunia ini luas, Bro, usaha nggak hanya apa yang loe lakukan sekarang, dan kunci kesuksesan bukan yang loe ketahui sekarang saja. Nggak ada salahnya selalu membuka diri dan pikiran untuk ilmu-ilmu kesuksesan yang baru.

Berikut adalah lima nilai penting yang bisa membantu bisnis loe ke jenjang yang lebih tinggi.

Berhenti untuk Mengubah Keyakinan Seseorang
Kalau loe termasuk pengusaha yang ingin menarikkonsumen dengan mengubah cara pandang seseorang, hentikan mulai sekarang. Nggak ada gunanya mengubah kepercayaan orang dengan apa yang loe percayai. Daripada buang-buang waktu untuk hal itu, mulailah merangkul orang-orang di industry yang loe tekuni dan punya dampak positif buat usaha. Curahkan waktu kepada orang-orang yang sekiranya tertarik dengan apa yang loe tawarkan.

Jangan Terpaku Pada Penjualan
Mungkin benar kalau bisnis adalah masalah menjual produk. Dan salah satu kesalahan terbesar seorang penjual barang adalah cara yang kurang tepat saat menawarkan barang. Karena biasanya para sales bertele-tele dalam memberikan penjelasan tentang produknya. Cobalah buat lebih jujur, terutama saat menghadapi orang yang bakal menjadi konsumen loe. Mungkin inilah saat untuk mengurangi rasa malu dan bertanya secara jujur, apa yang harus loe lakukan demi meningkatkan penjualan.

Bikin Promo Sebaik Mungkin
Sudah bukan hal yang asing lagi kalau promo nggak harus pasang iklan di televise atau koran. Dengan semakin berkembangnya jaman, loe bisa gunakan berbagai media sosial buat membangun kerajaan bisnis. Mulai dari Twitter, Facebook, Instagram, dan lain-lainnya. Telurkan ide-ide untuk membuat video-video promo yang bisa diupload di YouTube, Meerkat, atau aplikasi berbagi video lainnya.

Kerja Keras dan Cepat
Mumpung masih muda, manfaatkan tenaga yang berlimpah untuk mengejar apa yang loe inginkan. Bekerjalah dengan keras dan cepat. Mulai kurangi hobi dan curahkan diri ke sesuatu yang bakal menjadi masa depan buat loe. Nggak ada waktu buat mengerem diri. Terus tancap gas demi mencapai tujuan dengan cepat.

Tanpa Pamrih
Bisnis memang membutuhkan timbal balik. Buat loe dan juga buat klien atau konsumen. Tapi nggak ada salahnya memberi lebih kepada mereka tanpa harus meminta imbalan berupa materi. Misalnya perhatian serta layanan yang baik. Dengan begitu, mereka akan percaya bahwa loe adalah orang yang tepat untuk berbisnis.

Selalu berikan yang terbaik tanpa harus mengulurkan tangan demi mendapatkan imbalan yang setimpal. Balasannya mungkin nggak sekarang, tapi mereka bakal selalu ada buat loe.

Membawa bisnis ke level yang lebih tinggi memang nggak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi sama seperti membalikkan telapak tangan, hal itu tidak mustahil untuk dilakukan. Dengan tuntunan-tuntunan di atas, mencapai level tertinggi bakal lebih mudah untuk dilakukan.