Cerita di Balik Sneakers Air Force 1 x G-Dragon

LAZONE.ID - Sneakers favorit banyak orang terkenal, Bro.

Udah sekitar satu bulan Nike merilis sneakers kolaborasi mereka dengan seorang penyanyi asal Korea Selatan, G-Dragon. Dirinya bersama brand PEACEMINUSONE miliknya membuat sebuah kolaborasi yang dinamai Air Force 1 Para-Noise.

Sepatu yang akan dikeluarkan Nike dan G-Dragon ini mempunyai desain low-cut. Bagian upper sepatunya didesain menggunakan material premium leather dengan exterior berwarna hitam.

Ada kisah menarik dibalik perilisan sneakers satu ini, Bro.

Salah satunya adalah Air Force 1 x G-Dragon “Para-Noise” ini terjual habis dalam hitungan menit, Bro. Ternyata ludesnya sneakers ini dalam hitungan menit berdampak pada hal lain. Ketika para penggemar G-Dragon dan sneakerhead masih memburu sepatu ini, para reseller memanfaatkannya dengan menjual sepatu ini jauh di atas harga normal.

Harga normalnya dibanderol kisaran USD 200 atau sekitar Rp 2,8 jutaan. Namun, pernah ditemukan seorang reseller yang menjual dengan harga mencapai Rp120 juta!

Fenomena ini mirip dengan sneakers Compass di Indonesia yang banyak diburu oleh sneakerhead dan gak sedikit juga yang menjualnya dengan harga tinggi.

Selain itu, sneakers ini juga banyak digemari oleh pesepak bola terkenal seperti Neymar dan Mbappe, dan juga banyak pesohor dunia. Termasuk di Indonesia ada pembawa acara terkenal Najwa Shihab yang tertangkap kamera sedang mengenakan sepatu satu ini.

Keren gak, Bro? Sayangnya nih kalau lo pengen sneakers ini, untuk saat ini lo harus cari dari reseller lain dengan harga yang jauh di atas harga pasarannya.