Nike sedang melakukan banyak eksperimen terhadap produk-produk mereka.

Mereka juga mengandalkan seri-seri ikonik untuk melakukan eksperimen tersebut. Seperti sebelumnya, Nike pernah membungkus bagian upper Air Force 1 dengan teknik vacuum sealing. Hal tersebut memberikan tekstur yang unik terhadap hasil akhirnya.

Kini mereka membuat eksperimen baru dalam proyek “Keep ‘em Fresh”.

Kali ini, Nike menutup bagian upper Air Force 1 dengan kertas tisu. Well, bukan kertas tisu biasa sih tapi kertas tisu yang biasanya hadir di dalam box sepatu ketika baru pertama kali beli.


Walaupun cuma sebuah gimmick, menurut Nike lapisan ekstra pada Air Force 1 ini bakal membuat sneakers mereka tetap fresh ketika para sneakerhead melakukan unboxing.

Pada tisu yang membalut sneakers tersebut terdapat pola Air Force 1 dengan slogan TIMELESS CLASSIC KEEP FRESH di dekat bagian heel.

Sebagai kontras dari bagian tersebut, sole dibuat dengan finishing yang seolah-olah warnanya seperti sudah kusam. Ini membuat sneakers tersebut punya kesan merupakan produk yang “worn-out”, namun bagian atasnya terjaga karena dibungkus dengan tisu box tadi

Rencananya, brand asal America ini bakal merilis Air Force 1 berbalut tisu tersebut dalam waktu dekat. Pantengin terus website resmi Nike kalau lo gak mau ketinggalan, Bro.