Converse Serius Jual Sepatu Kotor?

LAZONE.ID - Emang sih sebagian sepatu Converse kelihatan keren ketika lusuh, tapi...

Udah mulai sering aktivitas di luar? Menjaga kebersihan sepatu yang lo pakai jadi lebih penting sekarang supaya terus kelihatan rapi dipadukan dengan outfit yang lo kenakan. Sebagian dari sneakerhead atau mungkin pemilik sepatu pada umumnya juga pengen alas kaki yang mereka gunakan ini selalu kelihatan kinclong.

Tapi, ada sebagian sneakers yang malah keliatan bagus ketika kelihatan agak lusuh. Kayak Converse contohnya.

Banyak pengguna Converse yang membayarkan noda yang menempel di  sepatu mereka karena sebagian menganggap bahwa converse yang lusuh itu semakin keren. Bahkan ada yang sengaja menaruh lumpur atau noda lainnya sebelum menggunakan sepatu tersebut.

Hal yang bakal dianggap aneh oleh pemilik brand lain.

Inipun dimanfaatkan oleh brand tersebut untuk membuat sneakers yang kelihatan lusuh dan udah kena banyak noda!



Converse merilis sebuah sepatu yang udah kelihatan kotor dari sananya. Produk tersebut mereka namai Chuck Taylor All Star Basic Wash. Saking kotornya sepatu ini kelihatan kayak udah gak dicuci selama bertahun-tahun, walaupun pada kenyataannya lo bakal mendapat barang baru yang disupply langsung dari pabrik.

Harganya pun gak main-main karena mereka merilis sepatu tersebut dengan harga 70 pounds atau sekitar Rp1,3 juta. Ini nunjukin bahwa Converse serius menjual sepatu yang kelihatan lusuh dan kotor.

Alih-alih bilang bahwa ini adalah tampilan yang worn out atau kotor, mereka menyebutnya sebagai tampilan yang vintage dan klasik.

Sebagian mungkin bakal suka, tapi ternyata banyak penggemar brand tersebut malah mencibirnya! 

Melihat unggahan tersebut, banyak yang ingin menjual sepatu bekas mereka dengan harga yang sama. Bahkan ada yang menyebutkan bakal menjual lebih mahal dari itu karena keaslian dari kotorannya yang terjamin.

Sumber cibiran ini tentu aja karena harganya yang aneh. Soalnya, harga Converse ‘kotor’ ini lebih mahal dari beberapa lini sepatu mereka. Tapi bagaimana pun bakal ada penggemar brand Converse yang membelinya dan menilai hal tersebut sebagai nilai estetis yang lebih.

Tapi kalau lo sendiri, rela gak ngeluarin uang segitu demi sepatu yang kelihatan seperti udah kotor duluan?