Film horor slasher Halloween mencetak debut mengagumkan di box office Amerika Utara. Film ini membuat rekor dengan pemasukan US$ 77,5 juta.

Itu menjadi pemasukan debut terbesar dari franchise film Halloween sejak dibikin pertama kali pada 1978 oleh John Carpenter. Film ini juga tercatat debut terbesar film horor setelah It yang mencetak US$ 123 juta di 2017.

Jamie Lee Curtis kembali memainkan perannya sebagai korban Michael Myers yang selamat, Laurie Strode. Kalau dulu dia masih muda, Jamie sekarang udah berusia 59 tahun dan masih jadi pemeran utama.

Film Halloween Cetak Rekor di Box Office

Salah satu faktor kesuksesan film ini adalah elemen nostalgia untuk penggemar setianya. Apalagi Halloween dirilis sesuai momentum yang tepat.

Sementara itu, peringkat kedua box office pekan ini dihuni A Star Is Born dengan pemasukan US$ 19,3 juta, diikuti Venom yang mendapat US$ 18,i juta. Goosebumps 2: Haunted Halloween bisa dibilang kurang berhasil saingan dengan Halloween karena hanya menempati peringkat empat dengan pendapatan US$ 9,7 juta.