Wabah virus corona bikin takut semua orang. Pemerintah di banyak negara sudah mengeluarkan imbauan untuk tidak berkumpul di tempat keramaian. Bahkan beberapa event internasional dibatalkan.

Hal itu tentu berpengaruh pada roda perekonomian di dunia. Termasuk kemungkinan bioskop-bioskop yang tidak seramai biasanya.

Maka dari itu sejumlah fans bikin surat terbuka untuk produser film James Bond supaya perilisan No Time to Die ditunda. Film itu seharusnya dirilis di bioskop AS pada 10 April 2020, sementara di Inggris bakal tayang lebih cepat seminggu.

“Sebulan lagi sebelum No Time to Die rilis di bioskop, orang yang tertular virus di Amerika sepertinya meningkat. Hari ini Washington menyatakan keadaan darurat. Ada kemungkinan besar bioskop ditutup,” tulis fans dalam suratnya.



Fans tersebut mengatakan bahwa kesehatan bersama adalah isu yang penting jadi perhatian saat ini. Tapi mereka sudah menunggu selama 4 tahun untuk kelanjutan cerita James Bond.

“Diundur beberapa bulan nggak akan merusak kualitas film dan membantu box office penampilan terakhir Daniel craig,” tambah fans di surat tersebut.

Belum ada pernyataan resmi dari Universal Pictures mengenai penundaan jadwal rilis. Tapi, mereka sudah membatalkan premiere di Beijing dan tur dunia untuk promosi.