Balada Plagiat 'Blurred Lines' dan Marvin Gaye

LAZONE.ID - Beberapa bulan lalu, muncul satu isu plagiat yang ngejutin penikmat musik dunia. Isu tersebut nggak lain adalah isu plagiat lagu 'Blurred Lines' kolaborasi Robin Thicke dan Pharrell Williams.

Beberapa bulan lalu, muncul satu isu plagiat yang ngejutin penikmat musik dunia. Isu tersebut nggak lain adalah isu plagiat lagu 'Blurred Lines' kolaborasi Robin Thicke dan Pharrell Williams.

'Blurred Lines' disebut masa banget sama salah satu lagu Marvin Gaye 'Got To Give It Up'. Nggak terima, keluarga Marvin akhirnya ngebawa kasus ini ke pengadilan.

Masuk pengadilan, kasus ini berjalan dan akhirnya mutusin bahwa Robin dan Pharrell bersalah. Mereka dituntut buat bayar denda sebesar 7,3 juta dollar.

Kini sebuah rekaman kesaksian Pharrell di pengadilan pun muncul ke publik. Dalam rekaman tersebut, Pharrell ngotot nggak nyuri ide dari lagu Marvin.

Tapi di kesaksian lain, Pharrell justru ngaku selewat memang terinspirasi Marvin Gaye dalam nulis lagu 'Blurred Lines'. Nah lho!

"Secara disengaja nggak terinspirasi. Tapi emang gue ingin ngebuat lagu yang terasa Marvin," ucap Pharrell dalam kesaksiannya.

Tapi ngaku nggak ngaku, Pengadilan kayaknya udah negasin semuanya. Meski terus ngelak Pharrell pun udah terbukti salah.