Sukses Besar Ternyata Lagu Happy Pharrell Williams Hasil Jiplak?

LAZONE.ID - Ketika kamu mendengarkan lagu Aint That Peculiar milik Marvin Gaye pasti kompak berujar kalau lagu ini emang mirip dengan single Happy.

Cukup mencengangkan nih judulnya. Mengingat Pharrell William adalah komposer sekaligus penulis lagu yang handal. Nggak usah ngaku gaul kalau kamu nggak pernah angguk-angguk kepala mendengar lagu Happy yang fenomenal itu. Tapi kenyataan jika lagu ini adalah hasil jiplakan sepertinya mendekati kebenaran, Guys.

Pharrell boleh mengutak atik lirik dan genre-nya, tapi ketika kamu mendengarkan lagu Ain’t That Peculiar milik Marvin Gaye pasti kompak berujar kalau dua lagu ini emang mirip. Adalah keluarga mendiang Marvin sendiri yang menemukan keanehan ini.

Pada sebuah wawancara, Nona Gaye, putri Marvin Gaye mengungkapkan jika dua lagu ini emang punya kesamaan yang identik. Istri Marvin sendiri juga mengungkap kesetujuannya saat beberapa netizen mash-up dua lagu tersebut dan sepertinya emang nggak perlu dipertanyakan lagi kemiripannya.

Biar nggak gamang dan ambigu, coba search deh dan compare sendiri. Meskipun sepertinya bakal berbuntut panjang, keluarga Marvin sepakat untuk mendiamkan hal ini. Sebelumnya mereka baru aja memenangkan sebuah kasus yang hampir mirip dengan kejadian ini.

Well, nggak nyangka sih kalau produser musik paling dicari para musisi itu juga menjiplak karya seseorang. Meskipun belum ada tanggapan resmi dari Pharrell, tapi netizen keburu beranggapan jika teman duet para musisi papan atas ini emang melakukan plagiasi. So, what do you think, Guys?