Dave Grohl Jadi Duta Record Store Day 2015

LAZONE.ID - Udah makan asam garam dunia recording industri musik, Dave Grohl terpilih menjadi duta Record Store Day 2015.

Nggak ada yang meragukan kontribusi seorang Dave Grohl di industri musik. Seperti kata pepatah, mantan bassist Nirvana ini udah makan asam garang dunia musik, termasuk di dalamnya adalah recording. Udah bejibun pengalaman yang diperolehnya, nggak heran jika panitia Record Store Day mengangkatnya menjadi Duta acara gokil tersebut tahun ini.

Digelar pada tanggal 18 April mendatang, event ini ibarat bazaar bagi para pemiliki label independen. Pada gelaran sebelumnya, Record Store Day selalu dipadati oleh ribuan pemilik independen label, termasuk artis dan juga fans. Tahun ini pun sepertinya juga sama meriahnya atau bakal lebih pecah lagi karena kehadiran si pentolan Foo Fighter tersebut.

Mengenai independen recording, Dave punya pengalaman yang unik. “Tumbuh besar di Springfield, Virginia di tahun 70-80an, toko rekaman independen-ku saat itu adalah sebuah tempat misterius di mana aku menghabiskan banyak waktu dan uang di dalamnya. Menemukannya kembali berasa seperti soundtrack dalam hidupku,” ungkap Dave Grohl.

Dipercaya menjadi duta, apa aja sih yang tugas Dave? Ia bakal memimpin acara mulai dari awal hingga event ini berakhir. Grohl juga mengatakan, “Aku menghabiskan waktu berjam-jam melewati banyak rak, memilih artworks dari setiap cover, judul mencari musik yang bisa menginspirasiku, mengerti diriku atau sekedar membantuku melarikan diri,” ungkapnya.

Acara yang udah berjalan selama sembilan tahun ini juga dilakukan di Inggris. Kebayang bakal seperti apa hebohnya acara nanti. Seperti biasanya, Record Store Day bakal diselingi dengan launching album baru dan juga penampilan live para musisi. Pasti seru!