Menurut Dave, Nggak Perlu Seperti Taylor Swift Jika Ingin Dihargai

LAZONE.ID - Tindakan Taylor Swift yang menarik semua link streaming untuk lagu-lagunya, mendapatkan banyak respon salah satunya dari mantan drummer Nirvana, Dave Grohl.

Seperti yang udah kamu tahu, Taylor Swift lagi gencar-gencarnya menarik semua link streaming untuk lagu-lagu dalam album barunya. Hal tersebut dilakukan Swift agar para penikmat musik lebih bisa menghargai karyanya. Tindakan pelantun Shake It Off ini tentunya mendapatkan respon dari banyak orang, termasuk Dave Grohl.

Meskipun singkat dan bernada agak pedas, Dave mengungkapkan jika ia nggak peduli dengan apa yang dilakukan oleh Taylor Swift. Nggak seperti mantan musisi country tersebut, ia justru nggak terlalu mempermasalahkan tentang nominal yang bakal didapatkan atas hasil karyanya.

“Jujur saja, aku tidak peduli dengannya. Aku cuma mau orang-orang mendengarkan musik kami, tidak peduli meski kalian menghargai dengan nominal besar atau kecil,” ungkap Dave.

Saat ini, industri musik emang berubah dengan sangat drastis. Tapi, menurut mantan Drummer Nirvana tersebut, cara yang dilakukan Swift belum tentu efektif bagi penikmat musik untuk lebih mengapresiasi suatu karya cipta.

“Mau musikmu didengar banyak orang? Beri mereka musikmu. Setelah itu, pergilah ke gigs atau acara musik. Kalau mereka suka dengan penampilanmu, mereka pasti hadir dan membeli tiket di setiap penampilanmu. Ya, mudah dan cara seperti itu masih berhasil dengan baik hingga saat ini,” ujar Dave.

Pada akhirnya, pendapat Swift maupun Dave nggak bisa disalahkan. Meskipun uang juga sangat penting, tapi sebagai musisi alangkah lebih baik jika nggak terlalu terobsesi dengan pendapatan.