Diskopantera Terinspirasi Dari Twitter?

LAZONE.ID - Ternyata begini awalnya nama Diskopantera muncul.

Disc Jokey yang satu ini terkenal karena sering bawain lagu 80-90an hingga awal 2000-an di atas panggung.

Pria bernama asli Rahmat Dwi Putranto atau yang lebih kita kenal sebagai Diskopantera ini gak cuma ngisi lagi buat lantai dansa, Bro. Doi juga sering menggetarkan panggung festival musik seperti FestivaLAnd ini, Bro. Dirinya bahkan bakal tampil lagi nih di FestivaLAnd Samarinda akhir pekan ini.

Tapi, lo pernah terpikirkan gak sih kenapa Rahmat Dwi Putranto bikin nama panggung “Diskopantera”?

Jadi Bro, nama Diskopantera ini didapatkan ketika pria asal Jakarta ini mulai merambah Twitter pada 2009 lalu. Dirinya merasa pengen bikin akun buat lucu-lucuan seperti banyak akun populer saat itu.

Rahmat ngaku bahwa Doi ngabisin berjam-jam cuma buat mikirin username yang pas buat akun twitternya saat itu. Sebelum nama “Diskopantera” ini tercetus, pria ini hampir aja menamai akun twitter tersebut dengan nama “Disko Pantura”. Karena ngerasa gak cocok, nama tersebut diubah lagi.

Lalu munculah nama “Disko Pantera”, di mana nama tersebut merupakan hasil gabungan dari kata Disko dan nama band heavy metal asal Amerika, Pantera. Rahmat bilang nama ini terlihat eye-catching dengan ada dua hal berlawanan di nama tersebut.

“Namanya ‘disko’, tapi masa Pantera? wah keren gitu ini kontradiktif lalu gua klik dan gua jadiin nama akun twitter gua,” ujar dirinya sambil mengingat-ingat.

Karena kemampuannya memainkan turntable dan membuat remix, pada tahun 2012 Rahmat dapet job dari temennya buat ngisi sebuah acara. Di acara tersebut pertama kalinya nama “Diskopantera” digunakan. Setelah itu, nama tersebut selalu digunakan jadi nama panggung buat dirinya.

Siapa nih yang pengen menyaksikan lagi Diskopantera di atas panggung? Makanya, jangan sampe kelewatan nih FestivaLAnd buat lo yang ada di Samarinda dan sekitarnya tanggal 30 Agustus - 1 September ini!